Header Ads

Capaian Pembelajaran (CP) PJOK terbaru 2024 FASE D


 

Capaian Pembelajaran (CP) PJOK terbaru tahun 2024

Pada akhir fase D, peserta didik dapat menunjukkan kemampuan dalam mempraktikkan keterampilan gerak spesifik sebagai hasil analisis pengetahuan yang benar, melakukan latihan aktivitas jasmani dan kebugaran untuk kesehatan sesuai dengan prinsip latihan, menunjukkan perilaku tanggung jawab personal dan sosial serta memonitornya secara mandiri, selain itu juga dapat mempertahankan nilai-nilai aktivitas jasmani.

Capaian Pembelajaran (CP) PJOK (Penjaskes) 

Capaian Pembelajaran (CP) PJOK (Penjaskes)  merupakan kompetensi yang diharapkan dapat dicapai oleh siswa di akhir fase pada mata pelajaran PJOK (Penjaskes). Berikut ini Capaian Pembelajaran PJOK (Penjaskes) untuk menyusun ATP PJOK (Penjaskes) SMP Fase D Kelas 7, kelas 8, dan kelas 9. Sebagai informasi, Capaian pembelajaran (CP) yang digunakan di Sekolah Penggerak merupakan hal utama dalam suatu kurikulum dan kriteria suatu capaian pembelajaran yang baik yang dikembangkan oleh satuan  pendidikan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Capaian Pembelajaran (CP) PJOK (Penjaskes) SMP Fase D Kelas 7 - 9. Pada akhir Fase D, peserta didik dapat berpartisipasi aktif menampilkan berbagai keterampilan pola gerak dasar dalam beberapa jenis permainan, olahraga, dan atau aktivitas lainnya dalam suasana kompetisi dan rekreasi sehingga dapat menerima keunggulan dan kelemahan antar individu atau kelompok serta dapat meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran jasmani. Capaian Pembelajaran PJOK (Penjaskes) SMP Fase D Kelas 7 - 9 Berdasarkan Elemen Keterampilan Gerak Pada akhir fase ini, peserta didik dapat menunjukkan kemampuan dalam mempraktikkan variasi dan kombinasi pola gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif dalam permainan dan atau olahraga tradisional bola besar dan bola kecil yang dimodifikasi, kombinasi pola gerak dasar pada aktivitas senam lantai sederhana, variasi dan kombinasi pada aktivitas gerak berirama, dan aktivitas air yang disesuaikan dengan kemampuan, juga karakteristik peserta didik (kondisional). 

Pengetahuan Gerak Pada akhir fase ini, peserta didik dapat memahami fakta dan prosedur variasi dan kombinasi pola gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif dalam permainan dan atau olahraga tradisional bola besar dan bola kecil yang dimodifikasi, kombinasi pola gerak dasar pada aktivitas senam lantai sederhana, variasi dan kombinasi pada aktivitas gerak berirama, dan aktivitas air yang disesuaikan dengan kemampuan juga karakteristik peserta didik (kondisional). 

Elemen Pemanfaatan Gerak Pada akhir fase ini, peserta didik dapat memahami fakta, konsep dan prosedur latihan pengembangan kebugaran jasmani terkait kesehatan (physical fittness related health) dan kebugaran jasmani terkait keterampilan (physical fittness related skills), berdasarkan prinsip latihan (frequency, intensity, time, type/FITT) untuk mendapatkan kebugaran dengan status baik.

Berikut  ini link download CP PJOK terbaru 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.